Disclaimer

Seluruh jasa yang ditawarkan mengikuti aturan yang berlaku dan ditetapkan oleh Al-Ayaam Biro Jasa Skripsi Semarang. Menggunakan jasa berarti menyetujui

Jenis Karya

  1. Al-Ayaam hanya menerima jasa konsultasi / bimbingan / bantuan penulisan karya ilmiah. Kami tidak menerima jasa konsultasi / bimbingan / bantuan penulisan untuk karya fiksi.
  2. Al-Ayaam bukan penjual karya tulis ilmiah, posisi kami hanya sebagai konsultan yang membimbing dan menjadi rekan kerja mahasiswa / peneliti dalam menyelesaikan karya tulis ilmiah.

Persyaratan Klien

  1. Untuk karya ilmiah seperti jurnal dan publikasinya, karya tulis ilmiah, naskah pidato / bahan prestasi, atau pengolahan data statistik;  klien boleh berasal dari kalangan mahasiswa atau umum.
  2. Untuk karya ilmiah perguruan tinggi seperti skripsi, tesis, atau disertasi, kami hanya menerima klien dengan persyaratan pada nomor (3) sampai dengan (6).
  3. Klien merupakan mahasiswa aktif dari perguruan tinggi negeri maupun swasta serat sudah dan masih berhak menyusun skripsi / tesis / jurnal.
  4. Mahasiswa menyerahkan pedoman penulisan karya ilmiah dari perguruan tinggi masing-masing.
  5. Mahasiswa menyanggupi secara aktif mengikuti ketentuan perguruan tingginya dalam penyusunan karya ilmiah (skripsi / tesis / jurnal), karena Al-Ayaam hanya sebuah bantuan dalam penulisan karya.
  6. Waktu yang dimiliki mahasiswa sampai batas waktu penyerahan akhir (deadline) masih dalam  batas yang wajar.
  7. Klien mengisi dan menandatangani formulir pemesanan jasa kami sekaligus menjadi kontrak bimbingan.

Metode Bimbingan

  1. Mahasiswa tersebut dimungkinkan dapat berkonsultasi secara tatap muka langsung dan dapat  meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan kami berdiksusi tentang ide dan gagasan atas karya yang sedang dikerjakan.
  2. Mahasiswa menentukan metode bimbingan sesuai kebutuhan dan kenyamanan atas dasar kesepakatan bersama.

Lingkup dan Batasan Tanggung Jawab

  1. Kami akan memberikan konsultasi / bimbingan / bantuan penulisan karya tulis ilmiah kepada klien sampai karya ilmiah diterima oleh pihak berwenang pada tingkat pertama (pembimbing).
  2. Apabila terjadi penolakan karya dari pembimbing setelah karya ilmiah selesai, maka kami dan klien harus merujuk kepada pedoman/ ketentuan penulisan karya ilmiah dari perguruan tinggi bersangkutan. Sejauh kami belum memenuhi ketentuan/ pedoman tersebut, kami akan merevisinya; namun apabila kami telah secara umum memenuhi ketentuan/ pedoman tersebut, maka kami tidak bertanggung jawab lagi atas penolakan pihak ketiga.
  3. Khusus untuk karya ilmiah kami hanya menjamin bahwa karya kami akan sesuai dengan standar pedoman penulisan karya ilmiah dari perguruan tinggi yang bersangkutan. Tidak ada jaminan 100% lulus atau mendapatkan nilai tinggi. Karena banyak faktor yang mempengaruhi kelulusan maupun perolehan nilai mahasiswa. Mahasiswa harus secara mandiri menguasai materi karya ilmiah tersebut untuk dapat mempertanggunjawabkannya di hadapan pembimbing dan sidang skripsi / tesis / jurnal.

Tentang Potensi Klaim Pihak Ketiga

  1. Kami menolak dengan tegas setiap pekerjan yang mengandung unsur plagiarisme. Sehingga segala bentuk klaim plagiarisme dari klien dan atau pihak ketiga dengan tegas kami tolak.
  2. Apabila data atau bahan penulisan lainnya (sebagian atau keseluruhan) yang disediakan klien yang sedang kami kerjakan mengandung unsur plagiarisme, bohong, dan atau bermasalah, maka kami tidak bertanggung jawab atas permasalahan tersebut.

Harga Jasa dan Sistem Pembayaran

  1. Harga jasa ditentukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak (kami dan klien)
  2. Kami akan mulai mengerjakan tugas terhitung sejak tanggal klien membayarkan uang muka sebesar 50% (lima puluh persen) dari harga jasa total. Meskipun telah melakukan konsultasi dan atau menyerahkan bahan penulisan, tetapi jika klien belum membayarkan uang muka, kami tidak akan memproses karya ilmiah tersebut.
  3. Pembayaran 50% (lima puluh persen) dilakukan di awal, pelunasan dibayarkan setelah Bab 1 sampai 5 selesai.
  4. Uang muka tidak dapat ditarik / diambil kembali apabila terjadi  pembatalan sepihak dari klien.
  5. Tempat konsultasi resmi di kantor Al-Ayaam atau di rumah klien tidak dikenakan biaya tambahan, tetapi konsultasi di tempat lain akan dikenakan ongkos transportasi yang besarnya sesuai dengan kesepakatan.
  6. Konsultasi sebelum pembayaran uang muka, dilakukan maksimal sebanyak dua kali. Sedangkan konsultasi setelah pembayaran uang muka tidak dibatasi sejauh dalam batas kewajaran, misalnya terlebih dahulu membuat  perjanjian dengan kami.
  7. Biaya tambahan akan kami kenakan untuk: (1) Biaya penerjemahan  jika karya tersebut hendak ditulis dalam bahasa asing; (2) Biaya lain yang muncul akibat kesepakatan dua belah pihak.

Untuk pertanyaan lain silakan hubungi kami.